Kementerian ATR/BPN Goes To Campus Universitas Brawijaya

    Kementerian ATR/BPN Goes To Campus Universitas Brawijaya

    KOTA MALANG - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melaksanakan kegiatan Goes to Campus, Rabu (19/10/2022).

    Kegiatan bekerja sama dengan Universitas Brawijaya (UB) tersebut dilaksanakan di Gedung Widyaloka UB dan dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. Tema kegiatan yang di angkat adalah “Penyelesaian Konflik dan Pertanahan Melalui Reforma Agraria Yang Berkeadilan”.

    Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni, PhD yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwasanya Reforma agraria dilakukan pemerintah sebagai respon untuk mengurai ketimpangan pemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaataan tanah (P4T).“Jadi Reforma agraria bukan hanya sebatas kebijakan redistribusi aset dan legalisasi aset kepada rakyat.

    Lebih jauh lagi mandat dari tujuan reforma agraria adalah untuk mewujudkan keadilan, mengurangi ketimpangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara memanfaatkan tanah yang sudah diredis atau dilegalkan tersebut, ” lanjut Raja Juli Antoni.

    Hadir pula sebagai pemateri lainnya adalah Dr. Andi Tenrisau (PLT Direktur Jendral Penataan Agraria), RB Agus Widjayanto, MHum. Bertindak sebagai moderator adalah Muhammad Barqah Prantama, M.AP Dosen Ilmu Pemerintahan UB. (PON/Humas UB).

    kota malang
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    DDIK Gelar Monev Pengelolan UB Care dan...

    Artikel Berikutnya

    Keren, Taekwondo ITN Malang Bawa Pulang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi
    Panglima TNI Hadiri Undangan Makan Siang Presiden RI di Istana Negara
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo
    Bakamla RI Sukses Gelar Latihan Bersama Penanggulangan Kecelakaan CBRN di Laut
    Kapolri Pastikan Siap Amankan dan Kawal Rute Pelantikan Presiden 

    Ikuti Kami